-->

Kunci jawaban Refleksi Halaman 30 PKN Kelas XII


Kunci jawaban Refleksi Halaman 30  PKN Kelas XII






Refleksi

Setelah kalian menganalisis kasus-kasus pelanggaran HAM yang dikaitkan dengan Pancasila, tentunya kalian semakin meyakini bahwa betapa pentingnya Pancasila untuk dijadikan sebagai dasar dalam proses penegakan hak asasi manusia. Nah, coba sekarang renungkanlah hal-hal berikut serta cobalah berikan jawabannya dengan penuh kejujuran.

1.
Dalam kenyataannya, manakah yang lebih sering kalian dahulukan antara hak dan kewajiban?

Jawab :
Menurut pandangan saya, setelah mempelajari HAM pada bab ini, saya merasa bahwa saya lebih dahulu menuntut hak dari pada melaksanakan kewajiban. Namun saya sadar dan akan mulai memperbaikinya.
2.
Pernahkah kalian melalaikan kewajiban? Apabila pernah, jenis kewajiban apa yang sering kalian lalaikan?

Jawab :
Ya, saya sering melalaikan kewajiban saya. Kewajiban yang sering saya lalaikan adalah kewajiban belajar. Sering kali saya lalai sehingga tugas menjadi menumpuk.
3.
Hal apa yang sudah kalian lakukan, sebagai bentuk penghargaan terhadap hak asasi manusia?

Jawab :
Menghormati teman yang berbeda keyakinan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kunci jawaban Refleksi Halaman 30 PKN Kelas XII"

Posting Komentar